Disini saya akan sedikit menjelaskan tentang management communication. Apa itu Management Communication? Management Communication adalah Bagaimana cara kita mengelola proses komunikasi dalam hubungan dengan orang lain dalam konteks komunikasi.
Secara harfiah, Management merupakan ilmu untuk menyelesaikan pekerjaan melalui suatu perencanaan, perorganisasian, pengendalian, dan kepimpinan sedangkan arti komikasi sebagai proses interaksi antar individu atau kelompok untuk menyampaikan dan mendapatkan informasi untuk terhubung dalam lingkungan orang lain. Maka dari itu Management Communication merupakan perpaduan konsep komunikasi dengan teori management untuk diaplilasikan dalam berbagai setting komunikasi.
Management communication akan membentuk suatu alur komunikasi agar tercipta koordinasi yang tidak saling tumpang tindih dan untuk memberikan solusi jika terjadi perbedaan pendapat antar individu.
Management communication terbagi 3 yaitu sebagai berikut :
1 Body Languange
Komunikasi melalui gerak tubuh biasanya dapat mengekpresikan /menggambarkan mood seseorang
2 Eye Cathing
Komunikasi melalui gerak pandangan atau penglihatan mata
3 Smile test
Komunikasi atau gaya bicara atas efek yang ditimbulkan oleh dua arah komunikasi yang berlawanan.
4 Etiket/etika
Komunikasi dengan adab tertentu
Sekian sedikit penjelasan dari saya semoga bermanfaat. Terima kasih
2 Eye Cathing
Komunikasi melalui gerak pandangan atau penglihatan mata
3 Smile test
Komunikasi atau gaya bicara atas efek yang ditimbulkan oleh dua arah komunikasi yang berlawanan.
4 Etiket/etika
Komunikasi dengan adab tertentu
Sekian sedikit penjelasan dari saya semoga bermanfaat. Terima kasih
Wassalamualaikum wr wb
0 komentar:
Posting Komentar